Pages

Ads 468x60px

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Senin, 14 Juli 2014

Quiz Manajemen Operasi : MRP

Kerjakan soal-soal berikut dengan metode MRP :
1.      Produk RR dibuat dari dua unit X dan empat unit Z. X terbuat dari tiga unit W dan empat unit Q. Z terbuat dari tiga unit Q. Waktu ,enunggu untuk produk RR adalah tiga minggu untuk masing-masing jenis, dan Z sama dengan dua minggu.
Persediaan di gudang untuk produk RR sebesar tujuh belas unit, komponen X sebesar dua puluh unit, dan Z sebesar enam puluh lima unit. Sedangkan Q sebesar enam puluh sembilan unit dan W sebesar empat puluh lima unit.
Lima puluh lima unit RR harus dipenuhi pada minggu kesepuluh.
2.      PT. Wira-wiri harus mampu menyelesaikan perakitan 75 unit produk XYZ dalam waktu 12 hari. Adapun komponen utama untuk setiap produk XYZ adalah tiga unit AA, dan dua komponen ZZ. Dimana waktu menunggu untuk komponen AA dan ZZ adalah dua hari. Persediaan komponenn AA di gudang masih sebesar 40 unit dan komponen ZZ sebesar 55 unit.
Satu unit komponen DE, dua unit komponen BJ dan empat komponen YU dirakit untuk menghasilkan komponen AA. Komponen DE dan YU baru dating di gudang empat hari. Dan komponen BJ datang dua hari setelah waktu pemesanan. Persediaan komponen DE di gudang sebesar 70 unit, 45 unit untuk komponen BJ dan 85 unit untuk komponen YU.
Komponen ZZ diperoleh melalui perakitan tiga unit komponen KH dan tiga unit komponen DE, dimana waktu menunggu untuk komponen KH adalah dua hari. Persediaan komponen KH di gudang masih sebesar 65 unit.Komponen BJ merupakan hasil perakitan dari dua unit komponen KM dan lima unit komponen OP. Komponen KM baru datang di gudang tiga hari, dan OP dua hari setelah dipesan. Persediaan di gudang untuk komponen OP sebesar 78 unit, dan KM sebesar 41 unit. Dua unit komponen JI dan satu unit komponen OP membentuk komponen KH dimana waktu menunggu untuk komponen JI adalah tiga hari dan masih tersimpan 56 unit JI di gudang.


- Selamat mengerjakan, semoga tidak bertemu di mata kuliah yang sama -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...